-->

Support Me

Manfaat Berpikir Positif : Wow ini ternyata!


Manfaat Berpikir Positif

Manfaat Berpikit Positif

Ada sejumlah manfaat mengejutkan yang ditawarkan oleh pemikiran positif, dan Anda akan kagum dengan bagaimana kepositifan dapat memengaruhi kesehatan Anda menjadi lebih baik!

Tingkatkan Imunitas
Tahukah Anda bahwa stres dapat mengurangi kekebalan alami tubuh terhadap penyakit? Berpikir positif membantu melawan stres, sehingga mencegahnya mengacaukan sistem kekebalan Anda. Bahkan, pemikiran positif sebenarnya telah ditemukan untuk meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk melawan penyakit.

Tingkatkan Kesehatan Jantung
Jantung Anda adalah organ yang sangat rapuh mengingat semua kerja keras yang dilakukannya, dan baik stres maupun kecemasan dapat mengacaukan fungsi jantung Anda. Namun, kepositifan dapat menurunkan risiko penyakit jantung, termasuk stroke dan serangan jantung. Orang yang berpikir positif cenderung berolahraga lebih banyak, makan lebih sehat, dan menjalani hidup yang lebih bahagia!

Lawan Stres
Seperti yang Anda baca di atas, stres dapat menyebabkan semua jenis masalah kesehatan. Tidak hanya masalah kesehatan yang disebabkan oleh stres, tetapi hampir setiap penyakit dan gangguan di planet ini diperburuk oleh kecemasan dan stres. Berpikir positif dapat membantu mengelola stres, sehingga mencegah berbagai masalah kesehatan!

Tingkatkan Ketahanan
Studi menemukan bahwa pemikiran positif telah membantu korban krisis pulih lebih cepat. Memikirkan pikiran positif membantu Anda menjadi lebih tangguh, memungkinkan Anda untuk bangkit kembali bahkan dari pengalaman yang serius atau traumatis.

Memperpanjang Umur
Sebuah penelitian yang dilakukan di University of London menemukan bahwa lansia yang berpikir positif cenderung usia lebih sehat. Ini berarti bahwa mereka menderita lebih sedikit masalah kesehatan fisik dan emosional saat mereka bertambah tua. Mereka bahkan memiliki harapan hidup yang lebih lama daripada rekan-rekan negatif mereka!

Toleransi Nyeri
Dalam satu penelitian yang diterbitkan di Science Direct, pemikiran positif terbukti membantu orang-orang mentoleransi rasa sakit. Mempertimbangkan bahwa stres dan negatif menyebabkan sensasi nyeri menjadi lebih kuat, sangat mudah untuk melihat bagaimana berpikir positif dapat membantu mengurangi rasa sakit - tetapi itu juga membantu Anda mengalihkan pikiran dari rasa sakit, dan dengan demikian mentolerirnya lebih baik.

Membuat Anda Lebih Sehat
Dalam banyak penelitian yang dipublikasikan online, para peneliti telah menemukan bahwa orang yang berlatih berpikir positif cenderung lebih sehat berkat fakta bahwa mereka merawat diri mereka sendiri. Mereka melakukan lebih banyak olahraga, makan lebih baik, menikmati hobi dan kegiatan rekreasi mereka lebih banyak, lebih terhubung secara sosial, tidur lebih nyenyak, dan hidup lebih baik.

Mencegah Hipertensi
teknologi-menjadi-tren-2017-10Tekanan darah tinggi adalah salah satu dari banyak hal yang dapat menyebabkan gangguan jantung, penyebab kematian nomor 1 di dunia saat ini. Berpikir positif telah terbukti menurunkan tekanan darah, sehingga mencegah risiko hipertensi dan masalah jantung lainnya. Kecemasan telah secara langsung terkait dengan masalah jantung, jadi kepositifan adalah kunci untuk jantung yang sehat!

Manfaat Lain dari Berpikir Positif
Manfaat yang tercantum di atas adalah semua manfaat kesehatan fisik, tetapi ada banyak manfaat emosional dari berpikir positif:

• Menangani masalah dengan lebih baik. Jika Anda memiliki pandangan positif tentang masalah yang Anda hadapi, mereka akan lebih mudah dikelola dan diatasi.
• Nikmati hidup Anda lebih banyak. Lagi pula, jika semua hal dalam hidup Anda dapat diambil dengan butir positif, Anda akan menemukan bahwa hidup jauh lebih menyenangkan!
• Kembangkan kebiasaan positif. Menjadi positif membuat Anda jauh dari hal-hal berbahaya seperti merokok, minum berlebihan, minum obat, dan makan berlebihan.
• Tingkatkan harga diri Anda. Begitu Anda terbiasa berpikir positif tentang situasi eksternal, Anda akan segera menjadi terbiasa menjadi positif tentang diri Anda sendiri.
• Bentuk hubungan yang sehat dan positif.Menjadi positif akan membuat Anda mencari yang baik dalam diri orang lain, yang akan membantu Anda membentuk hubungan yang positif dan produktif dengan mereka.

Kebenarannya adalah bahwa berpikir positif adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan bukan hanya untuk kesehatan fisik Anda, tetapi juga kesehatan emosi Anda!

 


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Berpikir Positif : Wow ini ternyata!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel