-->

Support Me

8 Cara Agar Tetap Tenang dan Sejuk (Cara Menjadi Lebih Sabar dan Kurang Stres)

8 Cara Agar Tetap Tenang dan Sejuk (Cara Menjadi Lebih Sabar dan Kurang Stres)

Terburu-buru sepanjang waktu menguras energi Anda. Terlibat dalam hal-hal di luar kendali Anda membuat Anda stres. Jika Anda ingin mengurangi stres dan menjadi tenang dan sejuk, letakkan 8 langkah berikut dalam latihan untuk lebih sabar.

Tenang dan Sejuk

1. Lepaskan.
Hal yang sepertinya seperti kiamat sekarang? Bukan (janji). Menekankan situasi yang Anda hadapi tidak akan ada gunanya karena Anda sudah ada di dalamnya, jadi lepaskan saja.

2. Bernapaslah.
Kali berikutnya Anda dihadapkan dengan situasi yang membuat Anda ingin terburu-buru, menghentikan apa yang Anda lakukan selama satu menit dan melakukan langkah-langkah berikut:
Tarik napas dalam-dalam sebanyak lima kali (perut Anda harus maju dengan setiap hirupan).
Bayangkan semua stres yang meninggalkan tubuh Anda dengan setiap menghembuskan nafas.
Tersenyum. Palsukan itu jika memang harus. Sangat sulit untuk tetap marah dengan seringai konyol di wajah Anda.
Jangan ragu untuk mengulangi langkah-langkah di atas setiap beberapa jam di tempat kerja atau di rumah jika perlu.

3. Kendurkan.
Setelah sesi pernapasan Anda, lakukan pemindaian tubuh cepat untuk mengidentifikasi area apa pun yang ketat atau tegang (Rahang terpotong? Bahu membulat? Ada hal lain yang tidak nyaman?). Sentuhkan dengan lembut atau pijat bagian tubuh Anda yang berada di bawah tekanan untuk mendorong relaksasi total (mungkin membantu membayangkan Anda berada di tempat yang menenangkan Anda: pantai, bak mandi air panas, atau jejak alam, misalnya).

4. Kunyah pelan-pelan.
Pelan-pelan di meja makan jika Anda ingin belajar bersabar dan menurunkan berat badan. Menopang makanan Anda secepat yang Anda bisa adalah cara yang pasti untuk makan lebih dari yang Anda butuhkan (dan menemukan diri Anda dengan bellyache). Jadilah pemakan sadar yang memperhatikan rasa, tekstur, dan aroma dari setiap hidangan. Kunyah pelan selagi Anda mencoba menerka semua bahan yang digunakan untuk menyiapkan hidangan Anda. Mengunyah perlahan-lahan juga akan mengurangi rasa ngidam di malam hari yang mengerikan yang menyelinap pada Anda setelah bekerja (klik di sini untuk informasi lebih lanjut).

5. Nikmati perjalanan.
Berfokus pada hasil akhir dapat dengan cepat menjadi melelahkan. Mengejar sasaran yang berani dan berani yang akan membutuhkan banyak waktu dan kesabaran? Bagilah menjadi beberapa sasaran mini sehingga Anda akan memiliki beberapa alasan untuk perayaan. Memberi diri Anda umpan balik positif yang konsisten akan membantu Anda menumbuhkan kesabaran, tetap terdorong, dan menemukan lebih banyak sukacita dalam proses mencapai tujuan Anda.

6. Lihatlah gambaran besar.
Lain kali Anda menemukan tingkat stres Anda meroket, ambil napas dalam-dalam, dan tanyakan pada diri Anda:
Apakah ini penting bagiku ...
Minggu depan?
Bulan depan?
Tahun depan?
10 tahun lagi?
Petunjuk: Tidak, itu tidak akan. Saya yakin sebagian besar hal-hal yang menekankan Anda tidak akan peduli minggu depan (mungkin bahkan tidak hari berikutnya). Berhentilah menyiksa hal-hal yang tidak dapat Anda kendalikan, karena Anda hanya menyakiti diri sendiri.

7. Berhenti menuntut kesempurnaan diri Anda.
Anda tidak sempurna dan tidak apa-apa. Tunjukkan pada saya seseorang yang mengklaim sebagai sempurna dan saya akan menunjukkan kepada Anda seorang pembohong kotor. Menuntut kesempurnaan diri Anda (atau siapa pun) hanya akan membuat Anda stres, karena itu tidak mungkin.

8. Berlatihlah sabar setiap hari.
Di bawah ini adalah beberapa cara mudah Anda dapat melatih kesabaran setiap hari, meningkatkan kemampuan Anda untuk tetap tenang dan sejuk dalam menghadapi stres:
Lain kali Anda pergi ke toko kelontong, dapatkan antrean terpanjang.
Daripada melalui drive-thru di bank Anda, masuklah ke dalam.
Berjalan-jalan melalui taman atau jalan terpencil.
Jika Anda ingin membantu teman-teman Anda belajar bagaimana menjadi lebih sabar, teruskan ini sehingga mereka dapat menjadi tenang dan sejuk seperti Anda. Apa yang membantu Anda mengelola stres? Beritahu kami di komentar.


Terima Kasih!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "8 Cara Agar Tetap Tenang dan Sejuk (Cara Menjadi Lebih Sabar dan Kurang Stres)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel