-->

Support Me

Ketenaran Marlene Dietrich


Maria Magdalena Dietrich lahir di Berlin pada hari ini 27 Desember di tahun 1901.

Marlene Dietrich menyalakan layar perfilman selama Zaman Keemasan Hollywood.
Ketenaran Marlene Dietrich kemudian meroket di ajang internasional sejak dia muncul dalam peran pelariannya sebagai penyanyi kabaret Lola-Lola di Jerman, Der Blaue Engel (1930) dan versi bahasa Inggrisnya, The Blue Angel.
Aktris tersebut menyeberangi Atlantik segera setelah pemutaran perdana.
Marlene Dietrich bekerjasama dengan sutradara Blue Angel Josef von Sternberg dalam serangkaian film Hollywood yang berkesan.
Termasuk Maroko, Shanghai Express, dan The Devil Is a Woman.
Tapi Marlene Dietrich lebih dari sekedar femme fatale dengan suara yang tak terlupakan.
Marlene Dietrich merupakan wanita yang berani mengambil resiko dalam karirnya.
Itu terbukti, Marlene Dietrich mengubah gagasan tentang feminitas secara terbalik, mengenakan tuksedo dan topi top di bagiannya sebagai penari klub malam yang gerah di Maroko, dan mengenakan pakaian sutra pria di luar layar.
Seorang warga A.S. pada tahun 1939, dia memikat tentara Perang Dunia II sebagai penghibur USO dan dianugerahi Medali Kebebasan A.S. dan French Légion d'Honneur untuk pekerjaan masa perangnya.
Doodle Marlene Dietrich diilustrasikan oleh seniman Sasha Steinberg yang berhasil meraih penampilan tengahnya, cocok dengan tuksedo dan topinya yang maskulin.
Steinberg, yang juga merupakan pemain serigala dengan nama Sasha Velour dan pemenang dari Drag Ras RuPaul (Season 9), menghitung Dietrich sebagai pengaruh besar dalam menciptakan dorongan mengubah ego mereka.
"Dia asli liar!" Kata Velour. "Terlepas dari tekanan saat itu, Marlene Dietrich mengikuti jalannya sendiri, terutama dalam hal politik dan masalah gender.
Sebagai ratu serigala, hal itu sangat mengilhami saya.
Ditambah lagi, Marlene Dietrichhanya memiliki kekuatan ini untuknya,  dalam setiap perannya Marlene Dietrich selalu tampil misterius dan kuat, namun cemerlang.
Itulah yang saya inginkan saat saya melangkah di atas panggung. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ketenaran Marlene Dietrich"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel