-->

Support Me

Gboards, Keyboard Keren Dari Google Yang Nyaman di Tangan



Tidak dipungkiri bahwa kebanyakan dari Smartphone saat ini sudah mengadopsi full layar tanpa menyertakan keyboard fisik sebagai alat untuk menulis. Dengan seperti itu, kamu akan lebih leluasa dalan melihat berbagai konten didalamnya.
Awalnya Keyboard virtual hanya disediakan oleh sistem saja. Namun seiring berkembangnya teknologi, banyak dari para pengembang aplikasi yang berlomba-lomba membuat keyboard dengan beberapa keunggulan yang sesuai dengan citarasa pengguna. Dianteranya adalah GBoardsGoogle Keyboard dari Google yang akan Saya review berikut ini.
Kelebihan yang paling menonjol dari Google Keyboard ini adalah adanya fitur pencarian. Dengan fitur tersebut kamu tidak perlu lagi membuka browser untuk mengirim konten yang ada di Google kepada teman saat sedang chattingan.
Adapun cara penggunaanya sangat mudah. Cukup tap ikon Google [G] dipojok kiri atas keyboard, kemudian masukkan kata kunci yang akan kamu cari, lalu klik 'search' dipojok kanan bawah. Tunggu beberapa detik, maka konten yang kamu cari akan muncul, kemudian pilih konten yang akan kamu kirim dan geser ke kiri atau ke kanan untuk mencari konten terkait. Untuk hanya menampilkan gambar atau animasi GIF saja, klik ikon masing-masing dibagian bawah, dan tap 'ABC' untuk kembali ke mode tulis. 
Bukan cuma itu. Setelah saya telusuri lebih jauh, ternyata Google Keyboard memberikan penggunanya kebebasan untuk melakukan kostumisasi sekiranya tidak menyukai tampilan default.
Caranya tinggal masuk kedalam aplikasi Google Keyboard dan kamu bisa melakukan beberapa pengaturan didalamnya. Mulai dari bahasa, mode penulisan, mengganti warna background atau bahkan dengan memberi fotomu sendiri.
Menurut Saya, keyboard buatan Google ini pas banget buat kamu yang sering nulis artikel. Selain karena harganya yang gratis, keyboard ini cukup nyaman dan lancar ketika digunakan, tidak seperti keyboard pihak ketiga lainnya yang terkadang sering mengalami macet. Dan yang tak kalah penting adalah, kamu harus mencobanya.
Download: Android / iOS
Demikian review mengenai Gboard, Keyboard Keren Dari Google Yang Nyaman Digunakan. Untuk bantuan dan pertanyaan lebih lanjut, silahkan tinggalkan dikolom komentar bawah ini

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gboards, Keyboard Keren Dari Google Yang Nyaman di Tangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel