-->

Support Me

Jangan Terburu-buru! Ini Dia 5 Hal Penting Yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Menikah

Kapan menikah? Atau kapan nyusul? Bagi sebagian orang, mendapat pertanyaan seperti itu rasanya nyesek bin bingung harus gimana. Jawab gak ada calon rasanya malu. Sementara jika dilihat dari usia sudah selayaknya untuk berkeluarga.

Menyikapi masalah seperti itu sebenarnya tidak perlu diambil pusing ketika mendapat pertanyaan sperti diatas baik dari kerabat, tetangga, maupun teman seangkatan. Karena menikah itu sesuatu yang sangat sakral dan harus banyak pertimbangan agar tidak menyesal di kemudian hari. Apalagi jodoh itu sudah ada yang atur. Jadi tidak usah khawatir kehabisan stok pasangan, yang tentunya perlu di iringi dengan do’a dan juga usaha. Jadi, jawab aja seadanta.

Nah, untuk itu bagi kamu yang kebelet cepat nikah, entah hal itu karena disebab faktor dorongan keluarga, atau mungkin karena diri sendiri, ini dia 5 hal yang harus kamu lakukan sebelum menikah. Apa saja?

Do’a dan & usaha
Ya, do’a dan juga usaha harus di nomorsatukan. Layaknya sebuah pengantin, keduanya harus dilakukan secara beriringan. Karena jika hanya berdo’a tanpa diiringi dengan usaha itu tidak membuahkan hasil apa-apa. Pun juga sebaliknya, usaha tanpa di iringi dengan do’a tidak akan berkah.

Menyiapkan diri
Di jaman yang sudah sangat maju ini tentunya setiap orang ingin memiliki pasangan yang tidak hanya bermodalkan cinta & sayang doank. Karena hal seperti itu tidak lagi menjadi prioritas utama dalah sebuah kerluarga. Untuk itu sebelum kamu mamasuki ranah keluarga, sebaiknya persiapakan diri dulu. Entah itu dari segi mental, materi, dan juga tujuan-tujuan yang ingin di capai bersama pasangan nya nanti. Terlebih lagi untuk para cowok yang akan berstatus pemimpun bagi keluarga. Dan juga cewek yang akan menjadi penyemangat dan mengurusi anak-anak.

Memilih calon
Tidak dipungkiri dalam bahwa kesehariannha kamu sedang dilirik atau mungkin lagi dekat dengan beberapa orang sekaligus. Jika itu benar, maka tak ada salahnya menentukan siapa yang layak dan yang pantas menjadi pendamping hidupmu nanti. Untuk itu, dalam memilih calon harusnya dengan beberapa pertimbangan yang sangat mendetail, karena menikah itu bukan cuma untuk bersenang-senang saja. Untuk yang sudah memiliki pacar [misalnya], hal ini perlu ditindak lanjuti lebih jauh lagi. Apakah pasangannha benar-benar serius atau cuma sekedar main-main

Kenali pasangan
Seperti yang telah dijelaskan diatas kalau pernikahan itu adalah sakral, maka sebelum berlanjut ke pelaminan tidak ada salahnya mengenali pasangan terlebih dulu. Biar nanti ketika sudah melakukan ikatan suci tidak ada kata menyesal atau semacamnya. Karena pada dasarnya semua orang ingin memiliki keluarga yang bahagia. Jika misalnya tidak sesuai dengan keriteria kita, kita bisa bernegosasi mengenai lanjut atau tidaknya.

Yakin dan percaya
Tanpa keyakinan kita akan dihadapkan dengan rasa bingung dan tak menentu. Oleh karena itu, menikah perlu rasa yakin; yakin pada pangan, yakin pada pilihan, dan yang lebih penting adalah yakin pada hati kita sendiri. Selain itu, keyakinan dan rasa percaya juga ada untuk kamu yang sedang kembali ke jaman Siti Nurbaya; ya, apalagi kalau bukan dijodohkan oelh orang tua kita, misalnya. Meskipun bukan kemauan kamu, tidak boleh tidak kamu harus mengikuti apa kata mereka dan percaya kalau itu adalah yang terbaik untukmu. 



Mungkin hanya itu untuk pembahasan artikel seputar relationship. Jika ada kritik & saran silahkan tinggalkan komentar dibawah. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jangan Terburu-buru! Ini Dia 5 Hal Penting Yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Menikah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel