-->

Support Me

Maksimalkan iPhone & iPad Kamu Dengan Mengaktifkan 5 Fitur Ini


Pada dasarnya perangkat keluaran Apple di design seminimalis mungkin, baik dari segi bodi, hardware dan juga antarmuka pengguna (ui) di dalamnya. Selain karena mengejar bodi ramping dan tipis, juga agar mudah digunakan oleh penggunanya. Sebut saja jajaran perangkat Mac, termasuk Macbook dan juga perangkat berbasi iOS seperti iPad & iPhone. Meski demikian, keindahan dari perangkat hasil dari terobosan alm Steven Jobs tetap dengan keindahannya.

Namun dari saking minimalisnya jajaran produk Apple membuat sebagian pengguna harus mengubah beberapa pengaturan agar perangkatnya lebih maksimal. Khususnya di perangkat iPhone. Apa saja fitur yang harus di aktifkan di perangkat iPhone? Ini dia 5 fitur yang dapat memaksimalkan perangkat iPhone/iPad

Assistive Toch
Assistive Toch adalah tombol opsional yang fungsinya sama dengan tombol home. Cara mengaktifkannya sangat mudah, cukup masuk ke menu Pengaturan > Umum > Aksebilitas > Assistive Toch. Kemudian pada bagian ikon alihkan ke ON (berwarna biru). Di bawahnya ada beberapa opsi untuk mengatur fusngsi dari assistive toch sesuai dengan ke inginan kamu

Pusat kontrol
Pusat kontrol iDevice memiliki banyak perubahan fitur di iOS 11 atau yang lebih baru. Jika sebelumnya hanya berupa fitur wifi musik dan mode pesawat, kini kamu bisa lebih leluasa mengaturnya sesuai dengan keinginan kamu. Caranya, masuk ke bagian menu Pengaturan > Pusat Kontrol > Sesuaikan Pusat Kontrol. Lalu klik tombol (-) untuk menyembunyikannya atau ikon (+) untuk menampilkan fitur apa yang ingin di tampilkandi bagian pusat kontrol. Jika ingin mengganti tataletak cukup tekan+tahan ikon = dan geser sesuai dengan salera kamu. 

Pemberitahuan
Pada dasarnya pemberiatahuan hanya berupa notifikasi pesan-pesan dari aplikasi yang ada di dalam iDevice. Namun sejak di luncurnya iOS 7, pusat pemberithauan di sematjan berbagai macam fitur, mulai dari firur widget hingga quick replay yang mana fitur tersebut bisa membalas sebuah pesan tanpa harus masuk ke Aplikasi. Sebagai contoh pesan dari Whatsapp dan Telegram.

Battery saver
Sudah bukan rahasia lagi kalau kelemahan dari iPhone adalah daya tahan baterinya yang tidak tahan lama dan masih kalah dari kompotitor seperti Samsung. Oleh karena itu di sematkanlah fitur battery saver agar dapat memberi daya tahan battery lebih awet sebesar 30%. Norlmalnya, firur battery saver akan memberikan notifikasi setelah kapasitas battery iDevice serendah 20%. Namun jika dirasa hal itu kurang membantu, kamu bisa mengaktifkannya melalui menu Pengaturan > Baterai kemudian geser ikon ke on untuk hidupkan. Jika cara tersebut dirasa terlalu ruwet, silahkan tambah fitur batteri ke bagian Pusat kontrol seperti yang telah di jelaskan diatas.

Penggantian teks
Sebagian pengguna sudah tidak asing lagi dengan fitur penggantian teks. Karena fitur tersebut ada di semua smartphone saat ini. Jika kamu pernah menggunakan blackberry dan suka chat di BBM pengganti teks adalah kata lain dari auto teks (teks otomatis), yang mana kamu hisa membuat sebuah teks panjang dengan hanya menulis frasa. Cara mengaktifkannya pun cukup mudah, tinggal masuk ke bagian menu Pengaturan > Umum > Papa Ketik > Penggantian Teks. Setelah itu silahkan tambahkan kata yang ingin di perpendek. Misal contoh: [teks] www.ariesnsc.blogspot.com - [frasa] myblog. Maka nanti ketika kamu menulis ‘myblog’ dan di ikuti tanda spasi, secara otomatis akan tampil alamat blog kamu.



Demikian artikel mengenai Aktifkan 5 Fitur Ini Agar iPhonemu Lebih Maksimal. Jika memiliki fitur lainnya yang tidak ada di sini ada silahkan sampaikan melalui kolom komentar dibawah ini. Terimakasih & semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Maksimalkan iPhone & iPad Kamu Dengan Mengaktifkan 5 Fitur Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel