-->

Support Me

CARA MEMBUAT KABEL USB EXTENTION LEBIH PANJANG MENGGUNAKAN KABEL UTP

ASSALAMUALAIKUM WR.WB

pada kesempatan kali ini, saya akan share pengalaman saya sendiri membuat kabel usb extension menjadi lebih panjang mennggunakan kabel utp, 
teknologi-menjadi-tren-2017-10

mau cerita dulu ya sedikit :D :v
pada waktu itu, di sekitar saya banyak sekali wifi yang terdeksi dan no unlock :v ,, nah bagai mana caranya supaya wifi tersebut lebih terdeteksi dan mendapatkan sinyal yang strong ,, akhirnya saya berpikir, " sepertinya kalo penangkap wifi di pancarkan ke atas genteng akan lebih joss terdeteksinya, sedangkan kabel usb hanya beberap meter saja, , , ahkirnya sayapun nanya mbah google :v , ternyata bisa juga kabel usb + kabel utp agar lebih panjang,, dan saya pun mencoba membuatnya, kebetulan pas waktu itu saya lagi prakerin di warnet dan ada kabel lan yang tidak terpakai , akhirnya saya bawa kerumah untuk experimen :v .. 
singkat cerita,   mulailah saya beruji coba , :v dan berhasil meskipun beberapa kali filed sih :v

oke langsung saja lah ke tutornya :v

BAHAN-BAHAN
1. kabel usb extension fimale dan male











2. kabel UTP 









3. gunting , utuk memotong 










4. solder 













KONFIGURASI KABEL NYA


CARANYA

Pertama gunting tengah kabel usb antara fimale dan male, kemudian kupas kulitnya ,
dan sambungkan antara kabel usb female> UTP< male menggunakan solder , berdasarkan konfigurasi di atas ya gan :D 

ini skemanya gan 

untuk mengetesnya cukup menggunakan flashdisk saja atau lainnya , apa bila flashdisk terbaca di komputer berarti berhasil , dan sebaliknya berarti cobalagi gan :D 

ini saya mengetesnya menggunakan TP - LINK WN727N lampu indikator nyala kedip2 menadakan sukses :D 

mungkin hanya itu yang bisa saya share , mohon maaf apabila kurang jelas, silahkan komen saja ya :)
terimakasi atas kunjunganya dan selamat mencoba 
wassalamualaikum wr,wb


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "CARA MEMBUAT KABEL USB EXTENTION LEBIH PANJANG MENGGUNAKAN KABEL UTP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel