-->

Support Me

Mana yang yang benar sih, ‘Pengen’ apa ‘Pengin’? Yuk! Kenali Bahasa Kita


Bahasa Indonesia merupakan bahasa yang kaya akan kosakatanya, sehingga kita sendiri sering dibuat bingung dalam pemilihan atau penggunaan suatu kata dikarenakan adanya perbedaan/kesamaan dari kata yang sejenis atau notnya, seperti contoh kata ‘pengin’ & ‘pengen’. Yang sering kita temui.

Dari itu Saya akan mencoba untuk memberi penjelaskan mengenai kedua kata tersebut mana yang memiliki ejaan paling benar. 

Merujuk ke Kamus Besar Bahasa Indonesia versi terbaru yang di terbitkan oleh Yufid yang benar adalah ‘pengin’ bukan ‘pengen’; ‘kepingin’ bukan ‘kepenginyang mana keduanya memiliki arti yang sama yakni menginginkan [sesuatu].

Jadi sekarang kita sudah tau mana yang benar dan mana yang salah. Mungkin sampai disini untuk artikel mengenai kata ‘pengin’ & ‘pengen’. Walaupun sederhana, semoga saja dapat bermanfaat untuk kita semua. 


Demikian artikel mengenai Mana Yang Benar Sih, Pengin atau Pengen? Yuk! Kenali Bahasa Kita. Silahkan bagikan artikel ini jika dirasa membantu. Dan jangan lupa tinggalkan komentar kamu pada kolom yang telah disediakan dibawah ini. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Mana yang yang benar sih, ‘Pengen’ apa ‘Pengin’? Yuk! Kenali Bahasa Kita"

  1. Malah kek ndak enak kalau saat pengucapan, menurut saya

    ReplyDelete
  2. Saya lebih sering ucap pengen daripada pingin

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel